fbpx

Jadi Percontohan, Objek Wisata di Kotim Bakal Dibuka

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor, SH, MM.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mewacanakan untuk membuka kembali objek wisata di daerah, yang sebelumnya ditutup pada libur lebaran tahun ini.

Wacana itu diambil menindaklanjuti kebijakan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang mengarahkan Pemkab Kotim, untuk membuka objek wisata. Yang sebelumnya ditutup pemkab setempat.

Bupati Kotim, H. Halikinnor, SH, MM mengungkapkan, beberapa waktu lalu, dirinya telah melaksanakan rapat dengan Gubernur, Kapolda, Danrem dan pihak terkait.

“Saran Pak Gubernur, bahwa Kotim menjadi percontohan untuk pembukaan pariwisata sesuai instruksi presiden,” kata Halikinnor, Senin (10/5).

Menindaklanjuti arahan ini pihaknya telah melaksanakan rapat gabungan untuk membahasnya, terutama dalam kebijakan yang akan diambil dalam menerapkan protokol kesehatan di lokasi pariwisata. Perihal seperti apa pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan nantinya.

Halikin mengungkapkan, nantinya akan diberikan batasan kapasitas pengunjung yang masuk ke objek wisata  sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan dan tentunya penyebaran Covid-19.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mencari trobosan, agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya.

Langkah tersebut diambil agar tidak sampai terjadi penyebaran virus mematikan tersebut. Pasalnya, saat libur lebaran ribuan pengunjung akan membludak di objek Wisata Pantai Ujung Pandaran. (wij/abe)

DMCA.com Protection Status