fbpx

Bangkitkan Semangat Belajar di Masa Pandemi

WAWANCARA : Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani saat diwawancarai awak media. (FOTO: UNG/PE)

PULANG PISAU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani mengajak seluruh jajarannya, khususnya tenaga pendidik untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ajakan Nunu itu disampaikan, pada momentum peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2021. Dalam memperingati hardiknas, mari kita lakukan secara kreatif dengan menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Nunu, pada momentum tersebut pihaknya juga mengajak tenaga pendidik untuk bersama-sama mendorong pelibatan dan partisipasi publik dalam peningkatan semangat belajar dan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga secara khusus membuat surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk menyemarakkan momentum Hardiknas tersebut dengan penuh makna,” ucap Nunu yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau.

Dia menambahkan, Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Dikti, Nadiem Makarim mengimbau, agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktifitas/kegiatan.

Nunu tidak menampik, pelaksanaan pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini memang cukup berat dan penuh tantangan. Bagi yang terjangkau jaringan internet, bisa melaksanakan pembelajaran secara online.

Namun, kata Nunu, bagi daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau jaringan internet, maka tenaga pendidik harus turun untuk melaksanakan kegiatan belajar luar jaringan atau luring.

“Tentunya ini memerlukan kerja keras, karena tenaga pendidik harus mengunjungi anak didiknya agar proses belajar mengajar tetap bisa berjalan.

Semangat ini lah yang harus kita pupuk dan jaga, sehingga pelaksanaan pendidikan di masa pandemi tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ung/abe)

DMCA.com Protection Status