fbpx

KPU Kobar Lakukan Rakor Dukungan Pemda dan Serahkan Naskah Hibah

rakor
Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi saat menyerahkan naskah hibah BMN KPU Kobar kepada Pemerintah Daerah yang diwakili Kepala Bakesbangpol Kobar, Edie Faganti. FOTO: FIT

PANGKALAN BUN – Rapat Koordinasi (Rakor) Dukungan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan Penyerahan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) KPU Kobar kepada Pemerintah Daerah digelar di Ballroom Brits Hotel, Rabu (10/7/2024).

Mengawali rakor tersebut, Ketua KPU Kobar Chaidir, mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada tidak akan mampu dijalankan tanpa adanya bantuan ataupun dukungan oleh banyak pihak, terutama Pemerintah Daerah. Adanya dukungan Pemerintah Daerah ini sangat diharapkan dalam kesuksesan Pilkada serentak.

“Kami menyadari tidak akan mampu menyelenggarakan Pilkada tanpa didukung oleh banyak pihak, termasuk Pemda yang dalam hal ini kepada Pj. Bupati, Camat, Lurah dan Kades,” ucapnya.

Chaidir berkeyakinan KPU Kobar dapat berjalan sukses dengan banyaknya dukungan dan bantuan serta keterlibatan berbagai lembaga baik secara vertikal maupun horizontal.

“Saya yakin dengan adanya dukungan insyaAllah Pilkada bisa berjalan sesuai target. Dukungan ini juga membuat bertambahnya tekad dan semangat kami dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada,” imbuhnya.

“Dukungan dalam bentuk apapun tentu kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kami ingin Pilkada berjalan lancar dan tingkat partisipasi aktif masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sinergi yang terbangun diantara semua lembaga tidak saja hanya dari KPU sebagai penyelenggara,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, naskah hibah BMN KPU Kobar telah diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng kepada Pemerintah Daerah yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kobar, Edie Faganti. Dimana BMN ini diserahkan berupa aset tanah milik KPU Kobar.

“Dari KPU RI agar diserahkan kembali ke Pemkab Kobar. Hal ini karena menurut KPU RI, luasan dua bidang tanah yang dimiliki KPU Kobar dinilai melewati batas standar. Jadi, cukup satu bidang tanah saja saat ini, selain juga menyangkut perawatan aset,” pungkas Chaidir. (fit)

DMCA.com Protection Status