fbpx

Pemko Palangka Raya Studi Banding Pilkada ke Jawa Tengah

Pemko Palangka Raya
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat berkunjung ke pabrik industri furnitur dan pengolahan kayu di perguruan tinggi negeri Kabupaten Kendal. Foto: IST

PALANGKA RAYA – Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam hal ini Pj Wali Kota, Hera Nugrahayu bersama unsur FKPD baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kunker tersebut tujuannya untuk studi banding dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga penjajakan kerja sama dibidang industri furnitur dan pengolahan kayu.

Terkait studi banding pilkada, Hera melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemko) Semarang. Pasalnya Semarang memiliki potensi yang besar dan strategi, bahkan terdapat program yang bisa diaplikasikan untuk diterapkan di Kota Palangka Raya.

“Tepatnua dalam rangka kaji banding terkait penanganan Forkopimda dalam persiapan menghadapi pilkada,” kata Hera.

Selain menyangkut persiapan menghadapi pilkada, momen kunjungan itu juga dimanfaat Hera, untuk mempelajari program-program yang ada di Semarang dalam mengembangkan ketahanan ekonomi bagi UMKM. Selain itu, adapula menyangkut tata kelola destinasi pariwisata di Kota Semarang.

“Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kunjungan kerja ini. Mungkin bisa kita terapkan juga untuk dikembangkan di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Disela kunjungan kerja itu, Hera juga menyempatkan diriĀ  melakukan penjajakan kerja sama dengan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu. Politeknik Industri Furnitur Dan Pengolahan Kayu atau yang lebih dikenal polifurneka merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kabupaten Kendal di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

“Penjajakan kerja sama ini dalam rangka membangun komunikasi dengan jajaran Polifurneka untuk peningkatan SDM di Kota Palangka Raya terkait keterampilan dan pengembangan kemampuan pengolahan industri kayu,” pungkasnya. (ovi/abe)

DMCA.com Protection Status