fbpx

Tunjukan Kinerja Terbaik ASN Dalam Laksanakan Tugas

Tunjukan Kinerja Terbaik
Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si bersama unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Katingan saat menghadiri Apel Gabungan ASN, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si menjadi Inspektur pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, baru-baru ini. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati dihadiri oleh unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, peserta apel serta undangan lainnya. Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/17 Juni 2024 M kepada umat islam.

Dia berharap, semoga hikmah yang ada di balik hari raya akan dapat dipetik dengan sebaik-baiknya oleh kaum muslimin dan muslimat.

“Sehingga terwujud sikap dan perilaku siap berkorban untuk kemajuan bangsa dan negara dan juga untuk membangun solidaritas serta kebersamaan di tengah-tengah kita masyarakat Kabupaten Katingan yang kita cintai,” ujar Saiful.

Menurut dia, apel gabungan ini pada dasarnya merupakan momentum bagi ASN untuk membangun hubungan antara organisasi-organisasi satu dengan yang lainnya. Selain itu, membangun semangat pengabdian yang sudah dilakukan selama ini agar kembali menggeliat bisa bangkit untuk melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

“Oleh karena itulah, maka di dalam kegiatan apel gabungan ini perlu ada semacam arahan-arahan yang penekanannya untuk membangkitkan semangat dari para ASN khususnya di Kabupaten Katingan agar kembali kepada kerangka dasarnya yaitu Korpri,” tuturnya.

Saiful mengatakan, bahwa ASN di lingkungan Pemkab Katingan adalah tumpuan harapan masyarakat, bangsa dan negara untuk menjadi orang yang berada pada posisi terdepan di dalam pembangunan.

“Oleh karena itu, ASN harus bisa menjawab dan memenuhi apa yang sudah menjadi harapan bangsa dan negara serta masyarakat. Yakni, dengan menunjukkan kinerja atau pun prestasi terbaik di dalam melaksanakan tugas-tugas yang sudah diamanatkan,” imbuhnya.

Di Penghujung sambutannya, Pj. Bupati mengharapkan kepada semua ASN untuk menunjukan kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas yang sudah diserahkan.

“Meskipun kita semua pasti memiliki keterbatasan, mudah-mudahan dengan berusaha melaksanakan dan memberikan kinerja terbaik tersebut, pelaksanaan tugas bisa berjalan baik. Apapun hasilnya, saya yakin pasti akan mendatangkan kemanfaatan baik itu bagi diri kita, bagi daerah dan bagi bangsa yang kita cintai,” katanya. (ndi)

DMCA.com Protection Status