fbpx

Dewan Katingan Dorong Pembinaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga

Dewan Katingan
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan  pembinaan bidang pariwisata, pemuda dan olahraga di Bumi Penyang Hinje Simpei. Foto: IST

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, S.Sos mendorong, pemerintah daerah terus mengoptimalkan pembinaan dan peningkatan sektor pariwisata, pemuda dan olahraga (Parpora) di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Masalah kepemudaan, olahraga dan tempat-tempat pariwisata atau objek-objek rekreasi masyarakat perlu mendapat perhatian khusus agar lebih dioptimalkan lagi pembinaanya,” ujar Rudi kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Dia menuturkan, jika pemuda adalah benih-benih generasi yang akan menyambut tongkat estafet kepemimpinan dalam pembangunan daerah di masa mendatang.

“Mereka perlu pembinaan yang serius, agar nantinya dapat bersaing dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan,” tuturnya.

Begitu juga dengan bidang olahraga di Kabupaten Katingan, menurut Politisi Partai Golkar ini, kedepannya harus terus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah.

“Sehingga dalam berbagai even-even, para atlet daerah kita dapat bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Katingan,” katanya.

Menurut dia, hal yang juga penting adalah peningkatan tempat-tempat wisata dan rekreasi, serta tidak hanya fokus di Kota Kasongan saja.

“Namun, perlu pula perluasan ke daerah-daerah lain yang memiliki potensi wisata dan sudah memiliki infrastruktur awal,” tutur anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Pasalnya, tambah Rudi, dengan adanya tempat wisata dan rekreasi akan menjadi sarana hiburan bagi warga untuk menghilangkan rasa penat, lelah dan stres.

“Di samping itu yang tidak kalah pentingnya juga, pariwisata akan dapat menjadi sarana pendapatan bagi warga yang pada akhirnya dapat membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Katingan,” tutupnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status