fbpx

Dewan Mura Imbau Fokuskan Penempatan PJU di Wilayah Minim Penerangan

Dewan Mura
Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus M Yoseph. Foto: Yudi

PURUK CAHU – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mengimbau, kepada dinas teknis terkait untuk bukan hanya melakukan pemeliharaan rutin lampu penerangan jalan umum (PJU). Juga dapat lebih memfokuskan penempatan atau pun pemasangan jaringan PJU di kawasan Kota Puruk Cahu dan sekitarnya yang minim penerangan. Hal itu disampaikan Legislator DPRD Mura, Heriyus M Yoseph.

Dia berharap, beberapa kawasan maupun jalan dalam kota yang selama ini belum ditempatkan PJU tahun anggaran 2024 dapat terpasang.

“Beberapa kawasan seperti jalan Veteran dan beberapa kawasan pemukiman penduduk masih belum terpasang penerangan jalan. Masih banyak lagi kawasan yang minim penerangan khususnya di wilayah Kota Puruk Cahu,” kata legislator asal PDI Perjuangan ini saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2024).

Dengan demikian, penerangan lampu bisa mencegah terjadinya potensi tindakan kriminal maupun potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan umum.

“Dengan adanya PJU ini tentunya dapat meminimalisir terjadinya curanmor dan kecelakaan lalu lintas saat malam hari yang sering terjadi,” ucapnya lagi.

Menurut Heriyus hal ini diharapkan, agar Dinas Perhubungan setempat agar dapat lebih memprioritaskan kawasan – kawasan yang minim penerangan tanpa harus diminta terlebih dahulu. (udi/abe)

DMCA.com Protection Status