fbpx

Tabrak Truk Pengendara Motor Tewas

tabrak truk
Kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Kasongan-Tumbang Samba Km. 44, tepatnya di Desa Manduing Taheta, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, merenggut korban jiwa, Senin (24/06/2024).FOTO: IST

KASONGAN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan lintas Kasongan-Tumbang Samba Km. 44, tepatnya di Desa Manduing Taheta, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, merenggut korban jiwa, Senin (24/06/2024) sekitar pukul 13.10 WIB.

Sepeda Motor Suzuki GSX yang dikendarai Memo (20), menabrak dump truk Hino warna hijau dengan nomor Polisi K 8031 OD yang disetir oleh Raja Ilmi. Akibat kejadian tersebut, pengendara motor yang beralamat di Desa Tewang Papari, RT.002/RW. 001, Desa Tewang Papari, Kecamatan Pulau Malan, meninggal dunia.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, kronologis kejadian berawal saat Raja Ilmi yang membawa dump truk dari Kota Palangka Raya, pada Senin (24/06/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Kala itu, dia bersama dua temannya sesama sopir dan mengendarai truk masing-masing. Tujuan mereka mau ke Tumbang Dakei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, untuk mengambil kayu.

Pada saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang di sekitar Desa Manduing Taheta, truk yang disopiri Raja Ilmi berusaha menghindari dengan mengambil arah kanan. Namun pada saat itu tepat di depan jalan tikungan, melaju sepeda motor yang dikendarai korban dari arah yang berlawanan.

Kemudian, truk menyeberang ke arah kiri jalan dengan maksud mau kembali ke jalurnya. Namun datang sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan dan menabrak bagian depan truk. Selanjutnya, sopir truk menyerahkan diri ke Pos Polisi Buntut Bali dengan maksud melaporkan kejadian tersebut sekaligus mengamankan diri untuk menghindari amukan massa.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, anggota piket mendatangi TKP dan membawa korban ke Puskesmas Buntut Bali untuk dilakukan perawatan medis lebih lanjut.

“Beberapa saat setelah mendapat perawatan, korban menghembuskan nafas terakhir. Selanjutnya, jenazah korban diantar ke rumahnya di Desa Tewang Papari untuk dilakukan pemakaman. Saat ini, kejadian tersebut ditangani oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Katingan. Sudah dilakukan olah TKP oleh piket Satlantas bersama dengan anggota kita,” ujarnya, Selasa (25/06/2024). (ndi/cen)

DMCA.com Protection Status