fbpx

Pemkab Kotim Resmikan Kantor KIMS Resources Group

KIMS Resources Group
Asisten II Setda Kotim, Alang Arianto bersama meresmikan kantor baru KIMS Resources Group ditandai dengan pemotongan pita, Selasa (25/6/2024).FOTO: APRI

SAMPIT – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotawaringin Timur (Kotim), Alang Arianto hadir sekaligus meresmikan kantor KIMS Resources Group. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, di Jalan Nanas IV No. 38A, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Alang menyampaikan peresmian kantor KIMS Resources Group yang bergerak di sektor tambang ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Kotim.

“Kehadiran KIMS Resources Group di Kotim tentunya akan membawa dampak positif, terutama dalam hal peningkatan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta pengembangan sumber daya manusia,” kata Alang, Selasa (25/6/2024).

Dengan beroperasinya KIMS Resources Group di Kotim, dirinya berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan daerah, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

“Saya juga berharap KIMS Resources Group dapat menjalankan operasionalnya dengan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan,” harapnya.

Menurutnya, hal tersebut penting agar keberadaan perusahaan tidak hanya membawa manfaat ekonomi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Direktur Operasional KIMS Resources Group, Rusdi Setiawan mengatakan bahwa pembangunan kantor ini dimulai sejak 2021 yang masih dalam kondisi pandemi dan baru selesai pada 2024.

“Alhamdulillah dalam 3 tahun itu kantor baru KIMS Resources Group bisa berdiri dengan menelan biaya kurang lebih Rp. 20 miliar dan hasil itu merupakan kerja keras kami dalam menambang dan melakukan penjualan selama 10 tahun,” ungkap Rusdi.

Dirinya menjelaskannya KIMS Resources Group merupakan suatu group perusahaan yang bergerak di bidang penambangan biji alumina atau biasa dikenal dengan bauksit.

“Ini menjadi suatu kebanggaan kami karena bisa berinvestasi di Kabupaten Kotim. Alasan kami lebih memilih membangun kantor di sini daripada di Jakarta, itu karena menurut kami dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung, dimana kami bekerja disitulah kantor kita,” tegasnya. (pri)

DMCA.com Protection Status