fbpx

Pemkab Katingan Terima Dukungan Logistik Penanganan Banjir

Pemkab Katingan
Sekda Katingan, Pransang, S.Sos didampingi Kepala  Inspektorat Katingan, Deddy Ferras dan Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Markus menerima Plakat Dana Siap Pakai dari pihak BNPB Provinsi Kalteng, baru-baru ini. Foto: IST

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menerima dukungan logistik dan peralatan penanganan darurat bencana banjir Tahun 2024 dari pihak BNPB Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, baru-baru ini.

Plakat Dana Siap Pakai terkait itu, diterima langsung secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Katingan, Pransang, S.Sos didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Katingan, Deddy Ferras dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan, Markus.

Menurut Sekda, logistik dan peralatan penanganan darurat bencana banjir Kabupaten Katingan Tahun 2024 dari pihak BNPB Provinsi Kalteng berupa perahu karet dan mesin satu unit, pompa alkon lima unit, pompa apung lima unit.

“Selain itu, ada juga genset dua unit, penjernih air portable 10 unit, tenda pengungsi dua unit, sabun cair 1.080 botol, makanan siap saji 200 pcs, sembako 200 paket, selimut 200 lembar, matras 200 lembar dan velbet 20 unit beserta uang Rp. 200 juta,” ujar Pransang.

Mewakili Pemkab Katingan dan seluruh masyarakat, dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk pihak BNPB Provinsi Kalteng yang telah antusias membantu dalam memberikan dukungan logistik dan peralatan penanganan darurat bencana banjir Tahun 2024 ini.

“Kabupaten Katingan merupakan salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang rentan terjadinya bencana banjir. Oleh sebab itu, seluruh elemen dan stakeholder terkait di Kabupaten ini diminta untuk siap siaga dan tanggap dalam penanggulangan darurat bencana banjir,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status