fbpx

Dini Hari, Dua unit Rumah Satu Ruko Hangus Terbakar

rumah
Api saat melahap dua unit rumah dan ruko di Jalan Teratai, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 02.20 WIB.FOTO: ALX/PE

KUALA KAPUAS-Kebakaran di Jalan Teratai, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 02.20 WIB, melahap dua unit rumah dan satu rumah toko (Ruko).

Pihak BPBD Kabupaten Kapuas yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke lokasi Kebakaran. Dan, berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kebakaran langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api bersama para relawan pemadam kebakaran serta dibantu warga sekitar,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Fakhruransi, Kamis (30/5) kemarin.

Api dapat dipadamkan sekitar 40 menit kemudian yang dilakukan oleh relawan pemadam kebakaran bersama BPBD dan masyarakat sekitar.

“Upaya pemadaman dilakukan oleh damkar gabungan, sekitar 40 menit kemudian api dapat dipadamkan,” pungkasnya.

Akibat dari kebakaran tersebut dua unit rumah satu unit ruko milik Marhadi, Samsiar Batur, serta Jainal terbakar. Kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa. Hanya saja pemilik bangunan mengalami kerugian materi.

“Saat ini kami dengan pihak kelurahan sudah melakukan pendataan terhadap korban kebakaran, dimana nantinya akan ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, untuk penyebabnya masih dalam penanganan pihak kepolisian Polres Kapuas begitu juga kerugian yang dialami para korban kebakaran,” jelasnya. (alx/cen)

DMCA.com Protection Status