fbpx

Bangunan Ruko Jalan Tingang Terbakar

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran berjibaku dalam memadamkan kobaran api yang membakar satu buah ruko tak berpenghuni di Jalan Tingang Induk, Kota Palangka Raya, Minggu (5/5/24). FOTO: IST

PALANGKA RAYA-Warga sekitaran Jalan Tingang Induk Kota Palangka Raya sempat dikejutkan oleh kebakaran hebat yang melanda sebuah ruko tak berpenghuni di Jalan Tingang Induk No. 75, Minggu (5/5/24).

Kebakaran yang melanda ruko dua pintu ini diduga terjadi akibat Korsleting listrik. Dimana akibat dari peristiwa tersebut kerugiaan pemilik ruko yang diketahui bernama Ibu Ita Melum (47) diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Gloriana Aden, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, menyampaikan bahwa Tim Rescue 112 yang terdiri dari Damkar, BPBD dan sejumlah relawan lainnya dengan sigap merespons kejadian tersebut dengan cepat.

“Setelah berjuang selama sekitar 40 menit, akhirnya api berhasil dipadamkan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena memang ruko ini tidak berpenghuni”, ucap Gloriana.

Gloriana menyebutkan, pada bahwa beberapa Armada yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Mulai dari Hino Ayaxx, Hino Ziggler, PS 190, Rescue, serta berbagai peralatan lainnya.

“Beruntung berkat kerjasama, keterampilan serta kekompakan tim dan dibantu juga oleh warga sekitar , proses pemadaman pun tidak terlalu sulit”, ucapnya.

Mengingat kejadian ini, Gloriana Aden memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran di sekitar mereka.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memeriksa instalasi listrik secara berkala, dan segera melaporkan potensi bahaya kebakaran kepada 112 untuk tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (ihz/cen)

DMCA.com Protection Status