fbpx

Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Ditargetkan Naik 70 Persen

partisipasi
FOTO BERSAMA: Kepala Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol bersama Ketua KPU Kotim saat foto bersama pada acara pembukaan diskusi publik dalam rangka evaluasi Pemilu 2024, di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (30/4/2024). FOTO: IST

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim, Sanggul Lumban Gaol, menghadiri pembukaan diskusi publik dalam rangka evaluasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Aquarius Boutique Hotel Sampit.

Dalam sambutan, Sanggul mengatakan, seluruh rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Kotim telah terlaksana dengan aman, damai, dan kondusif, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terselenggara sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan.

“Tentunya hal itu berkat kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak, sehingga partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 cukup baik,” kata Sanggul, Selasa (30/4/2024).

Sebagai salah satu penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, tentunya mengharapkan masukan dan saran yang sifatnya konstruktif dari semua, agar dalam penyelenggaraan Pemilu kedepannya dapat terselenggara lebih baik lagi.

“Karena itu dalam kesempatan diskusi hari ini, sampaikan hal-hal yang dipandang perlu menjadi evaluasi KPU dalam penyelenggaraan Pemilu yang telah lalu. Sehingga jika terdapat pelaksanaan yang dipandang kurang optimal bisa dimaksimalkan dalam penyelenggaraan Pemilu kedepannya,” ujarnya.

Lanjutnya, terlebih lagi di tahun ini juga, tepatnya pada tanggal 27 November 2024, masyarakat kembali akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

“Sehingga kontribusi dari kita semua dalam memberikan saran dan masukan untuk penyelenggaraan tahapan pemilihan, dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga pelaksanaan Pilkada nantinya dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi menargetkan untuk partisipasi pemilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 naik menjadi 70 persen.

“Kalau dibandingkan dengan pemilihan pada Pilkada 2020 kurang lebih hanya 60 persen, harapan kami pemilihan pada Pilkada ini bisa ditingkatkan menjadi 70 persen lebih,” kata Rifqi. (pri/cen)

DMCA.com Protection Status