fbpx

Berharap Merah-Kuning Bersatu

Abdul Razak Daftar Bacalon Gubernur Kalteng ke DPD PDIP dan DPW Partai Nasdem

SERAHKAN BERKAS: Abdul Razak saat menyerahkan berkas bacalon Gubernur Kalteng kepada Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto Foto: Hardi

PALANGKA RAYA-Abdul Razak yang merupakan Dewan Pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Kalteng, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) gubernur Kalteng ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng, Selasa (30/4/2024).

Ia menyampaikan, bahwa dirinya disambut dengan hangat di DPD PDIP Kalteng. Ia menjelaskan, maksud dari kedatangannya untuk menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Gubernur Kalteng kepada pihak DPD PDIP Kalteng.

“Dalam suasana yang sejuk ini, kami ingin menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Gubernur Kalteng kepada DPD PDIP Kalteng, yang nantinya silahkan untuk diproses sesuai dengan mekanisme,” ucapnya, Rabu (1/5/2024).

Ia mengajak DPD PDIP Kalteng, untuk melakukan koalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Ia juga berharap bahwa merah dan kuning bersatu dalam pilkada nanti.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran Abdul Razak sebagai bacalon Gubernur Kalteng di Pilkada 2024 akan ditindaklanjuti dan diproses.

Ia menambahkan, bahwa DPD PDIP Kalteng tidak sepenuhnya mengikuti koalisi di pusat. Oleh karena itu, untuk di daerah khususnya di Provinsi Kalteng terbuka dengan partai apapun.

Selain itu, diketahui Abdul Razak juga melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalteng, dengan agenda yang sama seperti kunjungan dirinya ke DPD PDIP Kalteng.

Terkait hal itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan, kedatangan Abdul Razak di kantor DPW Partai Nasdem Kalteng hari ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh pihaknya.

Pada saat pembukaan penjaringan bacalon Gubernur Kalteng, dia menjelaskan, bahwa Abdul Razak orang pertama yang pertama kalinya ia hubungi. Dia juga mengapresiasi atas kunjungan dari Abdul Razak tersebut. (rdi/cen)

DMCA.com Protection Status