fbpx

Beasiswa Tabe Cair di Hari Pendidikan Nasional

Plt Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo.

PALANGKA RAYA-Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalteng, M. Reza Prabowo, mengatakan penyaluran tabungan berkah (Tabe) Berkah akan disalurkan bertepatan pada hari pendidikan nasional.

Informasi tersebut dibeberkan Reza karena sosial media Instagram resmi Disdik Kalteng kembali ramai dengan pertanyaan terkait pencairan Tabe Berkah. Sejumlah pengguna akun Instagram Disdik Kalteng mengungkapkan kekhawatiran mereka atas kehilangan informasi terkait pencairan dana yang telah dijanjikan.

Dikutip dari akun @milkcoffechocolate_eee ‘Gaada info lagi kah TABE ini, seakan akan menghilang aja. Nanti KLARIFIKASI terus menerus tapi ga ditepati dan ga cepat dicairkan gitu am terus, sampai ganti tahun berikutnya’.

Menyikapi hal ini, Reza melalui akun Instagram pribadinya @muhammadrzpr01 memberikan tanggapan. ‘sabar ya bang.. insyaallah akan kita salurkan pada saat Hari Pendidikan Nasional, sekaligus Pasar Murah untuk seluruh mahasiswa penerima tabe,” tulisnya, Senin, (29/4/24).

Informasi pencairan Tabe Berkah, diharapkan dapat memberikan kepastian bagi para penerima dana serta memenuhi harapan masyarakat terhadap transparansi dan kecepatan penyaluran bantuan.

“Diharapkan, dengan informasi tersebut, kekhawatiran dan ketidakpastian yang dirasakan oleh masyarakat terkait pencairan Tabe Berkah dapat diminimalisir,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Reza Prabowo juga menyebut, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menginginkan launching dari program Beasiswa Tabe tersebut dapat dilakukan pada Hari Pendidikan Nasional atau tepatnya pada 2 Mei 2024 mendatang.

“Jadi, di situ kita undang untuk adanya diskusi publik antara seluruh rektor, terus ada dosen-dosen juga, termasuk mahasiswa khususnya penerima Beasiswa Tabe,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia membenarkan akan dilakukan tiga tahap penyaluran Beasiswa Tabe tersebut, masing-masing dibagi di awal, pertengahan, dan akhir Tahun 2024.

“Untuk setiap tahapannya cair Rp 2,5 juta. Karena total yang diberikan itu Rp 7,5 juta per mahasiswa, dari total penerima 13.113 orang,” tutupnya. (ifa/cen)

DMCA.com Protection Status