fbpx

Motor “Adu Kuat” Dua Nyawa Melayang

dua nyawa
LAKA MAUT: Lakalantas di Jalan Mahir Mahar pada Minggu (28/4/2024) pukul 00.40 WIB, menyebabkan dua orang meninggal dunia. FOTO: IST

PALANGKA RAYA–Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 00.40 WIB, menjadi hari nahas bagi dua pengendara sepeda motor di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya.

Mereka yang terlibat tabrakan ini ialah Ahmad Fauzi (38), berboncengan dengan Nasrullah (34). Dan pengendara lainnya yang masih belum diketahui identitasnya.

Berdasarkan keterangan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), menyebutkan Ahmad Fauzi mengendarai Yamaha Jupiter Z KH 6169 GP berboncengan dengan Nasrullah. Sementara pria yang belum diketahui identitasnya tersebut menunggangi “kuda besi” Honda Beat KH 2701 ME.

Kronologis kejadian tersebut bermula Ahmad Fauzi bersama rekannya Nasrullah meluncur dari arah Kecamatan Sabangau menuju Jalan Tjilik Riwut Km 10. Pada saat bersamaan, datang dari arah berlawanan pengendara motor Beat.

Lantaran jarak keduanya yang sudah dekat, maka tabrakan pun tidak bisa terhindarkan lagi. Ditambah di TKP, kondisi jalan gelap tanpa lampu penerangan.

Akibat tabrakan maut itu, Ahmad Fauzi harus kehilangan nyawa di lokasi kejadian. Nasib nahas yang sama juga dialami pengendara Honda Beat yang tak diketahui identitasnya. Sedangkan Nasrullah mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapati pertolongan medis.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Salahiddin melalui Kanit Gakkum, Iptu Eko Nurmanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua pengendara motor meninggal dunia

“Kecelakaan tersebut menyebabkan dua pengendara motor tewas. Kasus ini juga sudah kami tangani,” katanya.

Eko Nurmanto menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihaknya, kuat dugaan kecelakaan terjadi karena kondisi jalan yang gelap dan minimnya lampu penerangan.

“Selain itu disebabkan kurangnya perhatian dari pengendara terhadap arus lalu lintas,” pungkasnya. (ihz/cen)

DMCA.com Protection Status