fbpx

Warga Kotim Diterkam Buaya saat Mencari Ikan

KORBAN: Seorang pria menjadi korban serangan buaya, kini dirawat di Puskesmas Ujung Pandaran. FOTO: IST

SAMPIT-Salah satu warga Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diterkam buaya saat hendak mencari ikan, pada Selasa (23/4/2024) malam.

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, membenarkan adanya serangan buaya tersebut terhadap salah warga Desa Satiruk.

“Betul terjadi serangan Buaya pada warga desa satiruk, serangan terjadi pada selasa malam, saat korban sedang merempa (jaring ikan),” terang Muriansyah saat di konfirmasi, Jumat (26/4/2024).

Diketahui serangan buaya tersebut melukai korban cukup parah pada bagian tubuhnya, sehingga korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Ujung Pandaran untuk dilakukan penanganan.

“Korban tersebut bernama Amang Olan. Dan Info terakhir yang kita terima, korban dirawat di Puskesmas Ujung Pandaran,” ungkapnya.

Saat ini pihak BKSDA masih melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui dimana lokasi tepat serangan itu terjadi.

“Kalo observasi lokasi serangan saya belum melaksanakannya, karena belum tahu dimana lokasi serangan. Jadi, info selanjutnya masih dalam penelusuran,” pungkasnya. (pri)

DMCA.com Protection Status