fbpx

Pastikan Program Penanggulangan Kawasan Kumuh Tepat Sasaran

Pastikan Program Penanggulangan
Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus SE. Foto: IST

PURUK CAHU – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Heriyus SE berharap, pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kawasan kumuh pihak Disperkimtan setempat tahun anggaran 2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Menurutnya, DPRD mempunyai peran penting dalam memastikan penanggulangan kawasan kumuh tersebut sesuai kebutuhan masyarakat.

“Ini tugas kita sebagai fungsi penganggaran dan pengawasan. Kolaborasi bersama dinas teknis terkait tentu akan memperkuat implementasi program-program tersebut,” kata Politisi PDI Perjuangan ini, Kamis (25/4/2024).

Dia menuturkan, keberhasilan kegiatan tersebut, juga salah satunya ditentukan dari terus meningkatnya kesadaran masyarakat.

“Kita berharap, dinas terkait melalui kolaborasi bersama DPRD sebelumnya dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penanggulangan kawasan kumuh. Baik dalam bentuk forum diskusi, pertemuan dengan warga atau melalui sosial media dan saluran komunikasi lainnya,” ujar Heriyus.

Pihaknya juga akan memastikan, bahwa proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan di kawasan kumuh sesuai dengan rencana dan tidak meninggalkan dampak negatif bagi masyarakat setempat.

“Ini termasuk memastikan, bahwa proyek-proyek tersebut dilakukan dengan transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (udi/abe)

DMCA.com Protection Status