fbpx

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kemenkumham Tabur Bunga di Makam Pahlawan

HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN: Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng saat memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, kemarin. FOTO: IST

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman
Lampang dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Kamis (24/04/2024).
Upacara ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Tri Saptono Sambudji dan diikuti Kepala Divisi Administrasi Joko Martanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM
Muhammad Mufid, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas perwakilan pada Kantor Wilayah serta dan perwakilan pegawai pada Unit Pelaksana Teknis Kota Palangka Raya.
Mengawali kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Inspektur Upacara memimpin, penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.
Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan serta tabur bunga di makam para pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai momentum merefleksikan diri mengenang dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur sebagai kusuma bangsa demi mempertahankan bangsa dan Negara demi meraih kemerdekaan.
Pada kesempatan kali ini, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kembali diingatkan akan pentingnya peran pahlawan dalam kemerdekaan serta dituntut mampu memaknai sikap-sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.
“Nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dapat dijadikan sebagai semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang serta tanpa pamrih. Sebagai generasi penerus, jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berkontribusi dengan kinerja dan prestasi terbaik sesuai Tusi yang diemban,” tukasnya. (hms)

DMCA.com Protection Status