fbpx

Dewan Gumas Harapkan Pemda Serius Tanggapi Usulan Desa

Dewan Gumas
Anggota DPRD Gunung Mas, H Rahmansyah sedang memasuki ruangan rapat gedung dewan setempat, Senin (22/4/2024). Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Saat ini, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah melaksanakan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kabupaten, bahkan kecamatan dan desa. Menanggapi itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas mengharapkan, dengan adanya semua usulan dari desa bisa ditangapi secara serius oleh pemda setempat.

“Paling tidak usulan-usulan yang diberikan dari masyarakat dan desa itu bisa ditanggapi secara serius oleh pemerintah di Gumas. Bahkan pula harus menyesuaikan dengan program tiga smart itu,” ucap Anggota DPRD Gumas, H Rahmansyah, Senin (22/4/2024).

Selain itu, sambung dia, dengan diprioritaskannya program serta usulan dari desa itu sebagaimana diketahui untuk peningkatan daripada perekonomian masyarakat salah satunya untuk pemulihan ekonomi yang sekarang ini masih sulit.

“Di usulan itu juga yang harus dilihat juga yang skala prioritas, sehingga bisa memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat. Apalagi masa sekarang ini kita masih mengalami sulit,” ujarnya.

Untuk prioritas itu sebenarnya, kata dia, selain kesehatan, pendidikan adapula di peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di bidang pertanian, peternakan, perikanan sebagai bagian dari ketahanan pangan. Sehingga itu berdampak pada kemajuan di wilayah desa dan kelurahan.

“Kondisi masyarakat kita saat ini kan, sangat sulit sekali, sehingga perlu adanya peningkatan ekonomi, kreatif, misalnya di bidang perikanan pertanian dan sejenisnya. Maka itu bisa memberikan dampak yang fositif bagi mereka,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status