fbpx

Kakek Tenggelam Ditemukan Tanpa Nyawa

kakek
EVAKUASI: Tim SAR Gabungan mengevakuasi tubuh Ambang (69) yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (17/04/2024) pagi. FOTO: IST

KASONGAN – Setelah tiga hari melakukan upaya pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Ambang (69), warga Kelurahan Pendahara RT. 004/RW. 001, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan yang diduga tenggelam, pada Rabu (17/04/2024) pagi. Tubuh korban mengambang di Sungai Katingan dan sudah tidak bernyawa.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto, SH membenarkan jika korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar Pukul 07.25 WIB.

“Lokasi penemuannya di wilayah Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Jaraknya kurang lebih dua kilometer dari Kelurahan Pendahara, di mana lokasi awal korban dilaporkan hilang,” ujar Kapolsek, Rabu (17/04/2024) siang.

Menurut Didik, jenazah korban sudah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan langsung kepada pihak keluarga di Pendahara. Dalam proses pencarian, Tim SAR Gabungan terdiri dari personel TNI, Polri, Basarnas, BPBD Kabupaten Katingan, Damkar dan dibantu masyarakat desa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung atas bantuannya dalam melakukan upaya pencarian korban,” tutur Kapolsek.

Untuk diketahui, korban dilaporkan menghilang dan diduga tenggelam di Sungai Katingan. Sebelumnya, dia pergi seorang diri menggunakan perahu atau sampan, pada Senin (15/04/2024) dini hari.

Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan, baik menelusuri DAS Katingan maupun di darat. (ndi/cen)

DMCA.com Protection Status