fbpx

Dewan Katingan Minta Kualitas Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok

Dewan Katingan
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Toni Yosepta meminta agar pelayanan kesehatan terus ditingkatkan hingga ke wilayah-wilayah pelosok. Foto: IST

KASONGAN – Keberadaan tenaga kesehatan (Nakes) sangat lah dibutuhkan, terutama di daerah yang cukup jauh dari Ibukota Kabupaten Katingan. Mengingat masyarakat di daerah perdesaan, tentunya juga membutuhkan adanya kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal.

Terkait itu, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Toni Yosepta meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas terkait agar melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke wilayah-wilayah pelosok di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Pemerintah Kabupaten Katingan mesti terus meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Katingan, terutama daerah pelosok-pelosok,” ujarnya Toni kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, perlunya meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di wilayah pelosok, karena mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat ke ibukota Kabupaten cukup jauh jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Seperti yang kita tahu, di beberapa kecamatan jangankan ke ibukota kabupaten, dari desa menuju ibukota kecamatan saja sudah cukup jauh jaraknya. Tentunya, perlu memakan waktu jika ada masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan. Sehingga itu lah, mengapa perlunya peningkatan pelayanan kesehatan tadi,” tukasnya.

Toni juga menekankan, agar sistem pelayanan kesehatan yang baik mesti diterapkan secara merata, baik itu dari Ibukota Kabupaten, Kecamatan hingga ke perdesaan.

“Dengan demikian, masyarakat akan merasa puas dan tidak akan kesulitan lagi, jika misalnya ingin berobat atau hal lainnya menyangkut kesehatan,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status