fbpx

Kakek di Pendahara Diduga Tenggelam

DIDUGA TENGGELAM:Tim Gabungan dibantu warga berusaha melakukan pencarian terhadap Ambang (69), warga Kelurahan Pendahara RT. 004/RW. 001, Kecamatan Tewang Sangalang Garing. INSERT: Ambang yang dinyatakan hilang. FOTO: IST
KASONGAN – Ambang (69), warga Kelurahan Pendahara RT. 004/RW. 001, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan dikabarkan menghilang dan hingga kini masih dilakukan pencarian. Diduga, kakek ini tenggelam di Sungai Katingan. Karena sebelumnya, dia pergi seorang diri menggunakan perahu atau sampan.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto, SH membenarkan bahwa ada salah seorang warga Kelurahan Pendahara yang dilaporkan hilang sejak Senin (15/04/2024) dini hari.
“Korban adalah Ambang dan saat itu menurut informasi keluarga, pada dini hari dia keluar rumah dan pergi ke sungai menggunakan perahu kecil atau sampan. Hingga kini korban belum kembali dan diduga tenggelam di Sungai Katingan,” jelas Kapolsek, Selasa (16/04/2024).
Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian, baik menelusuri DAS Katingan maupun di darat.
“Kita masih terus melakukan pencarian bersama masyarakat, TNI, Damkar, BPBD serta pihak Kelurahan Pendahara,” ujar Didik.
Dia meminta, jika ada warga yang melihat atau mengetahui keberadaan korban agar dapat menghubungi nomor Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan di nomor ponsel 08115286678 atau mendatangi langsung pihak kepolisian terdekat.
“Kita masih terus melakukan penyisiran di alur sungai Katingan hingga ke Desa Tewang Baringin, namun hingga kini belum ditemukan,” sebutnya.
Kapolsek mengungkapkan, pihaknya masih belum mengetahui pasti apa tujuan korban pada dini hari itu turun ke sungai dengan menaiki perahu kecil.
“Apakah dia ingin menangkap ikan atau lainnya, masih belum jelas. karena belum ada informasi atau keterangan dari pihak keluarga korban,” terangnya. (ndi/cen)
DMCA.com Protection Status