fbpx

Camat di Gumas Harus Memotivasi Warga Taat Membayar Pajak

Camat di Gumas
Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar. Foto: IST

KUALA  KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta, para camat di wilayah setempat, agar mencari strategi baru upaya untuk menambah atau mempercepat pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB). Sebab, pajak merupakan salah satu pendapatan pemerintah daerah (Pemda), khususnya PBB dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar mengatakan, dalam berbagai inovasi terkait pajak daerah, sampai saat ini dirasa belum dapat membangkitkan kesadaran masyarakat secara keseluruhan.

“Untuk itu kami meminta, para camat untuk memotivasi warganya untuk selalu taat membayar pajak. Kalau pajak yang dibayar kita dan masyarakat itu, tujuannya untuk pembangunan dan masyarakat juga menikmati hasilnya,” kata Akerman Sahidar, Senin (1/4/2024).

Politisi senior PDIP Gunung Mas ini menilai, untuk pajak PBB dan lainnya itu dari tahun ke tahun, ditekankannya harus diagendakan upaya untuk mengadakan evaluasi terkait pajak daerah. Jadi mana saja yang lunas serta apa saja yang belum, sehingga dapat dilakukan untuk mencari solusi.

“Karena hal tersebut tergantung dari strategi kepala wilayah, termasuk camat supaya PAD kita di Gunung Mas tercapai sesuai target yang ditentukan, makanya dilakukan evaluasi untuk mencari solusi,” ujarnya.

Disisi lain dia Legislator dari dapil- ini menekankan, kegiatan evaluasi itu dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat atau para wajib pajak agar dapat segera membayar pajak tepat waktu sebelum jatuh tempo.

“Sedangkan tujuannya yaitu untuk mendapatkan capaian realisasi pajak daerah agar tercapai sesuai dengan harapan. Yakni pajak lunas pembangunan di daerah lancar,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status