fbpx

Tidak Ada Celah untuk Aksi Balap Liar

  PATROLI: Anggota Satlantas Polres Kapuas melakukan patroli dan pemantauan di lokasi aksi balap liar. FOTO: POLRES KAPUAS

KUALA KAPUAS-Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, terutama yang sedang menjalan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dari gangguan kamtibmas terutama aksi balap liar. Personel satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kapuas, melakukan pemantauan dan patroli di beberapa tempat yang diduga aksi balap liar.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek M, melalui Kasat Lantas AKP Wildaniar W, memastikan tidak ada celah untuk para aksi balap liar.

“Demi memberikan rasa aman dan nyaman, kami melakukan kegiatan patroli dan pemantauan dalam pencegahan aksi balap liar, sehingga dipastikan tidak ada celah untuk para aksi balap liar,”ucapnya, Selasa (26/3) kemarin.

Dirinya juga dengan adanya kegiatan yang dikakukan pihaknya, harus ada peran dari para orang tua agar mencegah anak-anak mereka untuk keluar rumah dengan menggunakan kendaraan terutama yang masih dibawah umur, yang sangat rentan dan berbahaya.

“Peran orang tua sangatlah penting demi menjaga anak-anak mereka dari pergaulan yang bisa merugikan dan membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, apalagi dalam kasus kecelakaan banyak terjadi karena anak dibawah umur,”jelasnya. (alx)

DMCA.com Protection Status