fbpx

Pemda Mura Sediakan Lokasi Pasar Ramadhan Lebih Represantatif

Pemda
MENGUNJUNGI : Pj Bupati Mura Dr Hermon Msi saat mengunjungi lapak pedagang di Pasar Ramadhan yang dibuka tepat di kawasan Masjid al Istiqlal Kota Puruk Cahu, Selasa (12/03/24). FOTO : UDI

PURUK CAHU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) se tempat di awal bulan puasa tahun 1445 H / 2024 Masehi ini telah membuka dan menyediakan lokasi Pasar Ramadhan yang lebih representatif.

BACA JUGA: Ekosistem Electrifying Marine Semakin Luas, Shrimp Estate Provinsi Kalteng Powered by PLN

Bukan hanya lokasi strategis, dalam momentum bulan suci ramadhan ini Pasar Ramadhan bukan hanya menyajikan panganan lokal bagi masyarakat, nantinya akan di kolaborasikan dengan beberapa kegiatan lainnya.

“Pasar Ramadhan ini kita buka atas kerja sama lintas sektor, baik dinas terkait bersama Dewan Masjid dalam momentum bulan puasa ini. Atas kesepakatan bersama kita tentukan di kawasan Masjid Al-Istiqlal kita lebih tepat karena akses lebih strategis dan lokasinya bisa dikembangkan labih luas lagi jika perlu,” kata Pj Bupati Mura Dr Hermon Msi saat membuka secara resmi Pasar Ramadhan di depan mesjid Al-Istiqlal yang merupakan salah satu ikon kebanggan masyarakat Murung Raya, Selasa (12/03/24).

Pj Bupati juga mengucapkan selamat bagi seluruh masyarakat Mura yang menjalankan ibadah puasa, dan berharap dalam momentum ini semakin tinggi toleransi antar umat beragama selama umat muslim menjalankan ibadahnya.

Sementara Kepala DiskopUKMPerindag dr Suria Siri di tempat yang sama mengungkapkan bahwa, sebanyak 26 orang pedagang yang telah mendaftar untuk dapat menjajakan panganan kue dan lainnya. Selain itu Pemda Mura akan membuka Pasar LPG 3 Kg bagi masyarakat.

“Kita juga membuka kios LPG bagi masyarakat dengan harga HET 29.250 ribu kita sediakan stoknya sekitar 540 tabung,” ungkap Suria.

Suria kembali menambahkan, pihaknya juga bekerjsama dengan Bulog Puruk Cahu menyediakan pangan murah sesuai harga yang ditetapkan Bulog.

“Pasar ini juga menyediakan beras murah,” tambahnya.

Rencanya pasar ramadhan ini akan berlangsung hingga 11 April 2024, Suria Siri berharap Pasar Ramadhan ini dapat membantu masyarakat Murung Raya yang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga pasar menjadi wadah para masyarakat membeli keperluan berbuka puasa,” tukasnya. (udi/nur)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status