fbpx

Ratusan Rumah dan Fasilitas Umum Terendam Banjir

Di Wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas

Ratusan
BANJIR: Terlihat rumah yang terendam akibat banjir di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. FOTO: IST

KUALA KAPUAS-Banjir kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas. Tepatnya di wilayah Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai. Banjir merendam ratusan unit rumah dan juga fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Kotim Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir

Kepala Desa Bukit Batu, Edy Susanto, mengatakan bahwa ada ratusan rumah dan fasilitas umum yang terendam akibat luapan air dari aliran sungai (DAS) Muroi di Desa Bukit Batu.

“Untuk rumah ada ratusan, termasuk juga fasilitas umum, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran yang ada di wilayah kami ini (Desa Bukit Batu),”katanya, Jumat (8/3) kemarin.

Dirinya juga menuturkan, selain beberapa fasilitas umum dan ratusan rumah yang terendam, terdapat juga jalan penghubung antara Kota Palangka Raya-Buntok (Kabupaten Barito Selatan), juga turut terendam banjir.

“Jalan penghubung ke Buntok dari Kota Palangka Raya juga tergenang banjir, dari pihak kepolisian dan TNI serta warga juga saat ini melakukan pengawasan di lokasi jalan yang terendam,” pungkasnya.

Sementara itu, dirinya menjelaskan untuk kepala keluarga (KK) yang terdampak, terdapat puluhan KK. Dimana ada yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya agar menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Yang terdampak dari banjir ini ada 91 KK, kami saat ini telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan juga kabupaten untuk bisa ditindaklanjuti agar adanya penyaluran bantuan untuk warga kami yang terdampak,” jelasnya. (alx/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status