fbpx

Ibu Hamil Tewas Usai Seruduk Truk

Ibu
LAKA MD: Terlihat petugas Kepolisian bersama warga saat berada di TKP, di Jalan Cilik Riwut Km 18, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, pada Minggu (3/3/2024) malam. FOTO: IST

SAMPIT – Seorang pengendara ibu hamil berinisial F (23) harus meregang nyawanya usai menabrak bagian belakang truk yang hendak berhenti di Jalan Cilik Riwut Km 18, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

BACA JUGA: Kota Palangka Raya Tertinggi Pengidap HIV/AIDS

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00, pada Minggu (3/3/2024) malam. Diketahui pengemudi truk jenis Isuzu berinisial MJ (24) dan pengendara motor jenis Honda Scoopy F yang saat itu bersama penumpangnya yakni adiknya T (11).

Berdasarkan informasi yang diterima dari warga, F saat itu sedang mengandung anaknya sekira masih 6 bulan.

“Kabarnya korban sedang hamil mas, paling sekitar 4-6 bulan,” ujar warga.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Firdaus Canggih Pamungkas menuturkan bahwa truk Isuzu yang di kemudikan MJ saat itu mogok di tengah badan jalan dari arah Palangkaraya menuju Sampit, dan pengemudi tersebut langsung menghidupkan lampu hazard.

“Kemudian dari arah yang sama melaju 1 unit motor yang di kendarai F dengan membawa penumpang adiknya T, karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat menghindar lagi kemudian menabrak bagian belakang truk milik MJ,” jelas Canggih, Senin (4/3/2024).

Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan materiil dan pengendara beserta penumpang 1 unit sepeda motor F bersama adiknya T mengalami luka luka dan dievakuasi ke Puskesmas Kota Besi.

“Pihak puskesmas tidak mampu melakukan penanganan terhadap F yang sedang hamil, sehingga kemudian dirujuk ke RSUD dr Murjani dan dinyatakan meninggal dunia pada saat perawatan medis,” ungkapnya. Sedangkan adik korban T dinyatakan selamat dalam kejadian ini, walaupun mendapatkan luka-luka. (pri/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status