fbpx
Kapuas  

Tekan Inflasi Pemda Kapuas Gelar Pasar Penyeimbang

pasar penyeimbang
Bupati Kapuas kegiatan membuka pasar murah dihalaman Disperindagkop dan UKM Kapuas. (ALX)

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) bekerjasama dengan Bulog Kabupaten Kapuas melaksanakan Pembukaan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang.

Kegaiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas, dalam rangka pengendalian inflasi terhadap harga bahan pokok diwilayah Kabupaten Kapuas, dan juga menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijirah.

Pada kegiatan yang dibuka oleh Panjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan sambutannya, mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan pasar murah tersebut, dalam rangka pengendalian inflasi dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Melihat kondisi perekonomian kita yang masih belum stabil, tentu hal ini berpengaruh terhadap perekonomian kita, yang dampaknya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat maka dipandang perlu keseriusan semua pihak, baik Pemerintah maupun para pelaku usaha besar, menengah dan kecil dalam berbagai kegiatan sektor ekonomi lainnya,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa mengajak semua pihak untuk bekerja keras didalam melakukan pemulihan perekonomian daerah kita sesuai dengan salah satu arahan Presiden RI yaitu, memanfaatkan APBD untuk pengendalian inflasi melalui interpensi pasar untuk mengurangi gejolak harga komoditas pangan terutama beras, minyak goreng dan gula.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti keseriusan dan wujud perhatian Pemkab Kapuas guna meringankan beban masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan akan bahan pokok masyarakat dengan bekerjasama dengan bulog Kuala Kapuas,” pungkasnya.

Selain itu juga dengan pelaksanaan kegiatan pasar murah ini dapat betul-betul membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, dimana Pemkab Kapuas sudah mensubsidi ini sehingga masyarakat bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp 50 ribu.

“Tetapi pada hari ini, kami bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas memberikannya secara gratis sebanyak 5000 paket, untuk masyarakat Kabupaten Kapuas yang benar membutukan, dimana bahan pokok dpasar murah ini berupa 5 kg beras, 1 kg gula, sarden 1 kaleng, mie instan 2 bungkus dan 1 liter minyak goreng per paketnya,” tukasnya. (alx/nur)

DMCA.com Protection Status