fbpx

Waspada! Pencuri Bersenpi Keliaran di Kompleks Perumahan

Waspada
UPAYA PENCURIAN: Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi yang dilakukan dua pria mencurigakan. FOTO: Tangkapan Layar CCTV

PALANGKA RAYA – Aksi kasus pencurian kembali meresahkan. Parahnya, para pelaku berbekal senjata api (Senpi). Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Anggrek Indah I, Perumahan Citra Barito, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA: Sengketa Ketenagakerjaan Masih Banyak Terjadi

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi kejahatan itu dilakukan oleh dua pria. Aksi tersebut berlangsung pada Senin (29/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dugaan percobaan pembobolan itu menimpa warga bernama Samsul (33). Beruntung aksi itu berhasil digagalkan warga sekitar yang merasa curiga dengan gerak-gerik dua pelaku tersebut.

Samsul mengatakan, pada awalnya ia mendapatkan informasi dari tetangganya jika rumahnya yang saat itu tengah ditinggal kosong nyaris dibobol dua pria yang mencurigakan berkeliaran di sekitar rumahnya.

“Usai mendapatkan informasi itu, saya pulang ke rumah dan melihat CCTV yang terpasang itu sudah dalam kondisi mati akibat dicabut dari posisi semulanya,” katanya, Jumat (2/2/2024) dilansir dari Kalteng.co.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan warga sekitar, jika dua pria itu telah berkeliaran di sekitar rumahnya hampir selama 30 menit.

“Diduga karena warga curiga, pelaku langsung kabur sehingga dikejar oleh masyarakat setempat hingga menendang motor milik kedua pelaku di persimpangan jalan keluar dari gang perumahan,” urainya.

Mungkin terasa terancam, kedua pelaku itu sempat mengacungkan senjata api (Senpi) ke arah warga. Karena panik, dia menghentikan upaya pengejaran dan kedua pelaku berhasil melarikan diri.

“Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di kawasan perumahan Citra Barito. Bahkan pada Agustus 2023 lalu sempat terjadi kejadian pembobolan rumah yang dalam sebulan sampai tiga kali kejadian. Tetangga saya pernah menjadi korban pencurian motor, padahal motornya ada di dalam rumah,” pungkasnya. (oiq/kpg/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status