fbpx

Pemko Apresiasi Simulasi Sispamkota

Simulasi Sispamkota
SIMULASI: Polda Kalteng saat Peragaan Sispamkota Jelang Pemilu 2024, Senin (20/11). Foto: IST

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, melalui Asisten II Aratuni D. Djaban saat diwawancarai awak media menyampaikan, dirinya mengapresiasi pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) oleh Polda Kalteng di Lapangan Pameran Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Senin (20/11).

Giat Simulasi Sispamkota itu dilakukan dalam rangka persiapan keamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita sangat yakin kondisi kota akan kondusif. Tentunya kita akan mendukung semua kegiatan yang bersifat pengamanan pemilu ini,” kata Aratuni.

Dia mengatakan, tidak hanya Polda Kalteng namun Pemko Palangka Raya melalui Satpol PP dan Kesbangbimas juga bagian integral dari tim pengamanan pesta demokrasi mendatang. Sebab bertugas sebagai tim integratif kegiatan Pemilu serta berperan dalam Penegakan Hukum Terpadu.

Untuk itu, dirinya meminta, kepada warga agar tanamkan jiwa damai agar pesta demokrasi tetap berjalan secara kondusif.

“Pesta ini artinya perayaan yang harus kondusif. Kami imbau seluruh masyarakat melaksanakan sesuai aturan, datang ke TPS pada 14 Februari 2024 dengan tertib, menjaga keamanan dan tanpa tindak anarkis,” ujarnya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto menimpal, giat simulasi yang dilakukan merupakan kepastian akan pemahaman pengamanan Pemilu antar Polda Kalteng dan TNI agar pelaksanaan Pemilu serentak dapat terlaksana dengan baik tanpa menyebabkan sikap anarkis.

“Saya yakin Bismillahirrahmanirrahim dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa, Kalteng bisa aman, nyaman dan damai dalam mengamankan pemilu. Dari keyakinan itu, terlihat dari keseriusan para pejuang tangguh Kapolda Kalteng, bersama TNI dan stakeholder lainnya yang sudah memahami apa yang akan dilakukan nanti,” pungkasnya. (ifa*/abe)

BACA JUGA: Pemko Apresiasi Simulasi Sispamkota

BACA JUGA: Pacu Pertumbuhan Ekonomi Dibarengi Penyerapan Anggaran

DMCA.com Protection Status