fbpx

Jembatan Penghubung di Sepang Diharapkan Bisa Difungsikan di Tahun 2024

Jembatan Penghubung
Kondisi ujung jembatan penghubung Sepang Simin menuju Desa Sepang Kota masih belum rampung. Foto: IST

KUALA KURUN – Pembangunan jembatan penghubung antara Kelurahan Sepang Simin dan Desa Sepang Kota, tepatnya di Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai dilakukan pengerjaannya pada 2021 lalu hingga kini masih belum dapat difungsikan.

Untuk itu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas mengharapkan, di tahun 2024 mendatang dapat difungsikan.

“Kami harapkan tahun depan jembatan penghubung antara Kecamatan Sepang dan Desa Sepang Kota agar bisa berfungsi dengan baik,” ucap Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar.

Sedangkan menurut politisi dari Partai Demokrat ini mengatakan, dalam pelaksanaannya jembatan tersebut menggunakan pile slab. Bahkan untuk tahun ini dalam progress pekerjaan, sampai saat ini sudah pada tahapan pengadaan dari bahan jembatan itu.

“Untuk tahun ini hanya untuk pengadaan dari bahan jembatan, baik itu tiang pancang hingga lainnya. Maka kita mengharapkan, kepada masyarakat supaya bisa bersabar dulu. Karena dana untuk pembangunannya terbatas dan menggunakan multiyears tiga tahun pengerjaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala DPU Gumas Baryen ST M.Eng menjelaskan, bahwa bahan dari jembatan penghubung tersebut. Misalnya untuk tiang pancang dari pile slab tersebut yang ada di Kecamatan Sepang, sebagian sudah ada hasil pengadaan tahun 2019 lalu.

“Sedangkan pengadaan tiang pancang atau spun pile yang menjadi satu kesatuan dalam kontrak tahun jamak saat ini untuk melengkapi kekurangan dari pengadaan sebelumnya. Jadi kita berharap di tahun depan bisa ditahapan pelaksanaan,” pungkasnya. (nya/abe)

BACA JUGA: Rumah Sekdis Kominfo Katingan Terbakar

BACA JUGA: Manusia Silver Diciduk Satpol PP

DMCA.com Protection Status