fbpx

Diwarnai Interupsi Rapat Paripurna DPRD Kapuas di Tunda

Diwarnai Interupsi
PARIPURNA : Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, Jumat (17/11/23). FOTO: IST

KUALA KAPUAS – Diwarnai sejumlah interupsi dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Kapuas pada Jumat (17/11/23) ditunda.

Ditundanya rapat paripurna tersebut, diduga saran, masukan dan rekomendasi disampaikan DPRD Kabupaten Kapuas kepada eksekutif satu pun tidak ada yang ditindaklanjuti.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, S.Hut. MM, dihadiri Anggota DPRD Kapuas. Rapat dimulai langsung diwarnai interupsi dari anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Ardiansah mengatakan agenda rapat paripurna DPRD Kapuas, penyampaian Pidato Pengantar RAPBD 2024, dan laporan Bapemperda atas Raperda Penambahan Penyertaan Modal pada Bank Kalteng ditunda.

“Jadi interupsi anggota bahwa rapat paripurna ditunda saja, karena beberapa saran, masukan dan rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada eksekutif satu pun tidak ada yang ditindaklanjuti,” jelas Ardiansah.

Lanjut legislator dari Partai Golkar tersebut, rekomendasi DPRD terkait kinerja organisasi perangkat daerah tersebut, telah disampaikan dari sejak Kepala Daerah Kapuas di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) hingga sekarang dijabat Penjabat (Pj) Bupati.

“Diharapkan kepada Pj bupati Kapuas dapat segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah kami disampaikan,” jelas Ardiansah di Kantor DPRD Kapuas.

Sementara itu Anggota DPRD Kapuas, Berinto mengaku kecewa karena rekomendasi dewan tidak satu pun ditindaklanjuti oleh eksekutif, seperti rekomendasi Pansus LKPj APBD 2022.

“Itu resmi dan saya ketua pansusnya, tapi rekomendasi tersebut tidak ada tindaklanjutnya dari Pemda, tentu kita kecewa,” tegas anggota Fraksi Nasdem ini.

“Eksekutif jangan mengabaikan rekomendasi itu, kepada Pj Bupati melakukan gerak cepat, tapi kenyataan ini sudah satu bulan tidak terlihat actionnya,” tandas Berinto. (ung/nur)

BACA JUGA: 440 Pelajar Terserang DBD di Kotim

BACA JUGA: Pamerkan Mobil Hias Masjid Kyai Gede dalam Pawai Ta’aruf MTQH ke XXXI

BACA JUGA: Pemda Harus Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Gumas

BACA JUGA: Penempatan Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan Jangan Menumpuk

BACA JUGA: Berikan Klarifikasi, Rumah Sakit Advent Bantah Bohongi Karyawan

BACA JUGA: Pj Bupati Kobar Yang Penting Kafilah Dapat Berkah Apapun Hasilnya

DMCA.com Protection Status