fbpx

Kejuaraan Bulu Tangkis Garuda Katingan Cup I Berjalan Lancar

Kejuaraan Bulu Tangkis
Camat Katingan Hilir, Dony Merianto dan Ketua Garuda Katingan, Khairul Saleh bersama para juara dan panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Garuda Katingan Cup I Tahun 2023, Senin (13/11/2023) malam. Foto: Suandi

KASONGAN – Kejuaraan Bulu Tangkis Garuda Katingan Cup I Tahun 2023, di GOR Tumbang Liting resmi ditutup, Senin (13/11) malam, dengan mempertandingan babak final.

Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Remaja dan Pemuda (Garuda) Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut berjalan lancar dan sukses.

Pada laga final, PB Bank Kalteng yang menurunkan pasangan Rahman Alfiannor dan Adittia Hermawan berhasil keluar sebagai Juara I. Mereka mengalahkan pasangan Yayan dan Gandi dari PB Tenera Kereng Pangi dua set langsung.

Sementara Juara III diraih pasangan Maulana Sya’ban dan Khalildari PB Samba Perkasa dan Juara Harapan I, pasangan Riski dan Aditya dari PB Samba Perkasa.

Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Katingan Hilir, Dony Merianto menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia dan para atlet yang turut ambil bagian dalam event ini.

“Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui kejuaraan ini, khususnya bagi seluruh pecinta olah raga bulu tangkis, bahwa siapa yang paling siap lah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal,” ujarnya.

Menurut dia, para atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi, pada akhirnya akan tampil sebagai juara. Dia yakin, jika pelaksanaan turnamen ini juga akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet bulu tangkis di Kabupaten Katingan.

“Kejuaraan ini sebagai momen penting bagi kebangkitan olah raga kita,” tutur Dony saat menutup kejuaraan bulutangkis.

Dia berharap, dengan adanya kompetisi ini maka pembinaan olahraga di Kabupaten Katingan yang berkesinambungan dapat mengangkat dan mendorong prestasi ke arah lebih maju.

“Sehingga, mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah, namun juga di kancah nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Camat mengucapkan selamat kepada para juara dalam kegiatan ini. Diharapkan, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Kepada yang belum berhasil, tetap lah berlatih dan berusaha untuk mencapai prestasi di masa mendatang,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Ketua Garuda Katingan, Khairul Saleh melaporkan, bahwa bahwa secara keseluruhan Kejuaraan Bulu Tangkis Garuda Katingan Cup I Tahun 2023 berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, pihak sponsor dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras.

“Mudah-mudahan, tahun dengan kejuaraan ini bisa kita laksanakan lagi dengan jumlah peserta dan nomor pertandingan lebih banyak lagi,” terangnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status