fbpx

Maksimalkan Potensi di Sektor Perikanan

sektor perikanan
Anggota DPRD Seruyan Arrahman saat mengikuti kegiatan paripurna dewan. Foto:Ist 

KUALA PEMBUANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memaksimalkan potensi sektor perikanan.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arrahman, mengatakan berdasarkan dari hasil pantauan tim reses dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh adalah daerah penghasil ikan yang cukup melimpah.

“Harapannya agar kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memaksimalkan peluang tersebut dengan mengembangkan komoditas perikanan ini menjadi lebih baik lagi,”kata Arrahman.

Selain hal tersebut, memang untuk pemasaran hasil nelayan dan tambak ikan di dapil II tidak terlalu menjadi kendala. Meskipun begitu, pihaknya tim reses dapil II meminta agar potensi-potensi perikanan yang dimiliki di daerah tersebut agar dapat di maksimalkan.

“Untuk pemasaran pun di dapil Il tidak terlalu sulit, karena selain untuk konsumsi dipasar-pasar yang ada didapil Il juga dipasarkan ke Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat bahkan sampai ke Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, tukasnya.(yad/cen)

DMCA.com Protection Status