fbpx

DPUPR Pulpis Dukung Pembangunan Wisata Mangrove

  • Bagikan
mangrove
Kepala Bidang Tata Ruang, DPUPR Pulang Pisau, Ferdinand Yacobvella.

PULANG PISAU– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) siap mendukung percepatan pembangunan wisata Mangrove Si Mangki yang berada di Desa Kiapak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulpis yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh Kepala DPUPR Kabupaten Pulpis, Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang Tata Ruang, DPUPR Pulpis, Ferdinand Yacobvella, Jumat (14/1/2022).

“Iya, kami tertarik dengan program kawasan strategis itu. Kami juga sudah meninjau langsung wisata yang ada di Desa Kiapak tersebut, sekaligus menghadiri launching  pembukaan edukasi Mangrove Si Mangki baru-baru tadi, ” ucap Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, dalam bidang tata ruang memiliki program yang cukup banyak di antaranya program kawasan strategis, kemudian lagi program penataan ruang melewati kasi perencanaan teknis, serta program pengendalian dan pemanfaatan tata ruang.

Kemudian Ferdinand mengungkapkan, bahwa di awal tahun 2022 ini pihaknya telah memasukan anggaran dana senilai Rp 200 juta untuk pengembangan sektor wisata Si Mangki tersebut, guna menambah fasilitas- fasilitas yang ada.

“Pada intinya kami tetap melaksanakan pembangunan mengikuti master plan yang ada, dan saya pun berharap semoga  ke depan dengan adanya bantuan program kerja ini tidak hanya sementara tetapi berkelanjutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait akses jalan menuju wisata Si Mangki ini, kedepannya bisa dilewati melalui pesisir pantai dan tidak hanya melewati perkampungan. Adanya dua jalur akses jalan seperti itu bisa memicu para pengunjung lebih meramaikan tempat wisata.

“Apalagi wisata Si Mangki di Desa Kiapak, tempatnya sangat strategis. Kita siap mendukung serta ikut berperan aktif dalam percepatan pembangunan wisata Mangrove Si Mangki ini,” pungkasnya. (ung/cen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *