fbpx

Kembangkan Atlet Muda, La Cupole 99 Gelar Turnamen Biliar

Kembangkan Atlet Muda, La Cupole 99 Gelar Turnamen Biliar
PERTANDINGAN: Suasana pertandingan dalam turnamen Biliar yang diselenggarakan La Cupole 99 di Gedung Batang Garing, Kota Palangka Raya, Selasa (9/11/2021). (FOTO: BUDI).

PALANGKA RAYA – Pool & Cafe, La Cupole 99 yang terletak di Gedung Pusat Binsnis, Batang Garing, Lantai III, Kota Palangka Raya menggelar turnamen biliar untuk umum dan terbatas. Turnamen ini, sebagai salah satu ajang menjaring atlet muda biliar yang ada di Kalteng, Selasa (9/11/2021).

Adi selaku Ketua Panitia Turnamen mengatakan, peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu sejumlah anggota komunitas pecinta biliar, baik yang ada di Kota Palangka Raya, maupun daerah lainnya seperti dari Kabupaten Sukamara dan Tamiang Layang. Jumlah peserta yang ikut dalam turnamen ini sendiri, yakni 64 orang perserta dari sejumlah kalangan.

Untuk kelas yang dipertandingkan sendiri katanya, yakni pada Kelas Pemula dan Pratama. Pertandingan dilakukan dua sesi, yaitu sesi penyisihan pada Selasa (9/11/2021) sampai dengan Rabu (10/11/2021). Sedangkan untuk babak Final dilakukan pada Kamis (11/11/2021).

Adi juga menjabarkan, untuk jenis pertandingan sendiri yaitu Nine Ball atau 9 bola dengan aturan pertandingan sesuai standar nasional. Untuk pertandingan menggunakan sistem empat kemenangan, sehingga memberikan waktu untuk para perserta dapat menikmati pertandingan.

Pemenang dalam turnamen ini sendiri, diberikan uang pembinaan, Piala atau tropi serta sertifikat dari pihak penyelenggara yaitu managemen La Cupole 99.

“Kami berharap olahraga Biliar yang ada di Kalteng dapat semakin maju dan berkembang. Termasuk menumbuhkan atlet yang dapat bersaing di ajang tingkat nasional” sebut Andi.

Sementara itu, Ozi perwakilan dari managemen La Cupole 99 mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen biliar tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahut (HUT) La Cupole 99 yang ke satu. Untuk itu, pihak managemen La Cupole 99 berinisiatif terlibat dalam mengembangkan bakat atlet muda di Kalteng, khususnya pada cabang Olahraga Biliar.

“Kami ingin terlibat dalam memajukan olahraga Biliar di Kalteng. Salah satunya dengan menggelar turnamen seperti ini yang rencananya akan diselenggarakan secara rutin” jelas Ozi.

Antusias para perserta sendiri sangat terlihat dalam turnamen tersebut. Terjalin komunikasi yang cukup erat antara sesama peserta yang merupakan pencinta olahraga biliar ini. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *