fbpx

Bantu PKL Ditengah PPKM, Kapolda Kalteng Borong Pentol Pedagang

Bantu PKL Ditengah Pelaksanaan PPKM, Kapolda Borong Pentol Pedagang
MEMBORONG: Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo memborong pentol pedagang saat mempin patroli skala besar di Kota Palangka Raya, Jumat (23/7/2021) malam. (FOTO: HUMAS POLDA KALTENG).

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. memimpin patroli skala besar dalam pelaksanaan PPKM di Kota Palangka Raya. Tidak hanya memantau pelaksanaan PPKM, Kapolda juga memborong dagangan sejumlah pedagang pentol para PKL dan membagikan paket sembako, Jumat (23/7/2021) malam.

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran peninjauan oleh Kapolda Kalteng bersama tim gabungan, diantaranya kawasan Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya. Pengecekan di lokasi ini, Dedi melihat langsung bagaimana aktivitas masyarakat dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) selama pelaksanaan PPKM di Kota Palangka Raya.

Tidak segan-segan, Jendral Bitang Dua ini menghampiri sejumlah PKL, seperti pedagang pentol yang ada di kawasan tersebut. Bahkan, Dedi memborong pentol pedagang dan kemudian dibagikan kembali untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi tersebut. Aksi ini menjadi perhatian banyak masyarakat yang juga mengapresiasi tindakan kapolda dalam membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi melalui Kabid Humas, Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, tidak dipungkiri sejak pemberlakuan PPKM dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini berdampak pada sejumlah aktivitas masyarakat. Termasuk penghasilan para pedagang kaki lima.

“Kondisi ini tidak luput dari perhatian Kapolda, karenanya melakukan pemantauan langsung di lapangan” sebut Eko.

Sementara itu, pedagang pentol keliling yang daganganya diborong juga mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian yang diberikan Kapolda. Termasuk pemberian sembako yang diberikan Kapolda kepada dirinya dan pedagang lain yang kondisi perekonomiannya terdampak akibat pandemi covid-19.

BANTUAN: Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo memberikan paket sembako kepada para PKL, Jumat (23/7/2021) malam. (FOTO: HUMAS POLDA KALTENG).

Polda Kalteng juga melakukan pembagian sebanyak 1.400 paket sembako kepada masyarakat. Bantuan tersebut dibagikan ke seluruh jajaran yang ada di Kalteng. Langkah ini juga menindaklanjuti perintah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sehingga Polda Kalteng bersama Polres jajarannya dan TNI menggelar patroli skala besar sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.si., M.M menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Kapolri dalam rangka mengantisipasi perkembangan Sitkamtibmas terkait penerapan PPKM dan lonjakan Covid-19.

“Kami bersama jajaran akan berupaya semaksimal mungkin menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, karena Provinsi Kalteng termasuk dalam prioritas yang diinstruksikan penerapan PPKM Mikro kriteria zonasi level 3 oleh pemerintah,” sebut Dedi. (bud)

DMCA.com Protection Status