fbpx

Hasil Swab Antigen Positif Covid-19, Seorang Pria Mencoba Kabur

Hasil Swab Antigen Positif Covid-19, Seorang Pria Mencoba Kabur
EVAKUASI: Petugas dengan APD lengkap saat mengevakuasi pria terkonfirmasi positif covid-19 yang sempat kabur, Kamis (22/7/2021). (FOTO: HUMAS POLDA KALTENG).

PALANGKA RAYA – Seorang pria yang hasil swab antigen dinyatakan positif terjangkit Covid-19 langsung melarikan diri untuk menghindari pemeriksaan lebih lanjut dan isolasi, Kamis (22/7/2021) malam.

Peristiwa tersebut berawal dari sang pria yang menjalani pemeriksaan swab antigen covid-19. Namun, saat mengetahui bahwa hasil pemeriksaan terhadap dirinya adalah positif Covid-19, pria tersebut kemudian kabur dari lokasi pemeriksaanya.

Mengetahui adanya warga yang melarikan diri usai hasil swab antigen dinyatakan positif, petugas dari Direktorat Samapta (Ditsampata) Polda Kalteng dengan segera melakukan pencarian. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, petugas menyisir sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Palangka Raya untuk melacak keberadaan pelaku tersebut.

Pencarian yang dilakukan petugas tidak sia-sia. Pria tersebut berhasil ditemukan di pertigaan Jalan Hiu Putih dan Jalan Tjilik Riwut, Km 7 Kota Palangka Raya. Sempat menolak untuk dievakuasi, pria tersebut akhirnya bersedia mengikuti petugas untuk menjalani penanganan lebih lanjut dan dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Palangka Raya.

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalui Kabagbinopsnal, AKBP Ahmad Yani, S.I.K membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, tim dari Ditsamapta akan mengambil langkah cepat dapat menangani setiap laporan masyarakat, termasuk masalah evakuasi pasien terindikasi positif Covid-19.

“Personel selalu kami siagakan untuk menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat. Termasuk dalam penanganan masa pandemic Covid-19 seperti saat ini” jelas Ahmad Yani.

Dia juga mengatakan, masyarakat juga harus berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kalteng. Sehingga, masalah pandemi seperti saat ini dapat segera teratasi dengan peran masyarakat untuk patuh pada aturan dan anjuran pemerintah.

“Kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk mengatasi masalah pandemi saat ini” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status