fbpx

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Target Vaksinasi 10.000 Warga Kalteng

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Target Vaksinasi 10.000 Warga Kalteng
VAKSINASI: Salah satu warga mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di Kejati Kalteng, Kamis (22/7/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan hari ulang tahun ke-21 ikatan Adhyaksa Dharmakarini, jajaran Kejaksaan Tinggi Kalteng menggelar vaksinasi dengan target 10.000 warga Kalteng, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut, digelar di Kejati Kalteng dan jajaran kejaksaan negeri yang ada di seluruh Kalteng. Pelaksanaan di Kantor Kejati Kalteng sendiri dengan target 1000 vaksinasi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Iman Wijaya, Sh., M.Hum, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Marang beserta jajaran turut memantau langsung jalannya kegiatan vaksinasi.

Dikatakan Iman Wijaya, pada puncak perayaan Bhakti Adhyaksa ke-61 dan hari ulang tahun ke-21 ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Kalteng dilakukan dengan vaksinasi masal.

“Vaksin kali ini dilaksanakan di tiap Kejati di tanah air dan tiap Kejari di Kalteng. Jika sesuai perhitungan kita, hari ini ada sekitar 10.000 orang yang akan di vaksin se-Kalteng. Untuk kota Palangka Raya sendiri ada 1000 vaksin yang kita sediakan,” katanya.

Kajati menambahkan, bahwa dengan adanya vaksinasi yang dilakukan tersebut, harapannya dapat menjadi bagian dari upaya untuk membangun daya tahan atau herd immunity masyarakat terhadap wabah pandemi Covid-19.

“Tentunya kami segenap keluarga besar Kejati Kalteng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat tahap pertama yang dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Dijelaskan Iman, sebelum divaksin para peserta vaksin menjalani tes swab diantigen guna mengetahui apakah calon penerima vaksin terbebas dari Covid-19.

“Sebelum vaksin, kami sediakan fasilitas swab secara gratis agar kita tahu penerima vaksin terbebas dari Covid-19 atau tidaknya,” katanya.

Vaksinasi di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102/Panju-Panjung.

Dari data yang diperoleh. 50 nakes dikerahkan yang diketahui dari Biddokes Polda Kalteng dan Rumkit Bhayangkara, Poltekes, RS TNI, dan Dinkes Provinsi.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabiddokes, Kombes Pol Danang Pamudji, menuturkan tenaga kesehatan dari Polda Kalteng diperbantukan dalam vaksinasi yang digelar di Kejati.

“Vaksinator dari Biddokes dan Rumkit Bhayangkara ada 22 orang. Ada juga dari Dokkes, Dinkes, Poltekkes, TNI dengan target 1000 orang tervaksin,” jelas Danang.

Dari hasil vaksinasi, ada 500 orang tervaksin tahap pertama dan 450 orang tervaksin tahap kedua. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status