fbpx

Pilkades di Kabupaten Sukamara Akan Digelar Secara Virtual

pilkades virtual
Bupati Sukamara, H Windu Subagio (kanan) usai meninjau objek wisata Tanjung Nipah, beberapa waktu lalu. FOTO:NURLAILI

SUKAMARA – Pilkades serentak di Kabupaten Sukamara akan disiarkan secara virtual. Hal ini, dikatakan Bupati Sukamara, H Windu Subagio.

Ia mengatakan, Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, dipilih untuk melaksanakan Pilkades serentak 2021 dengan siaran langsung. Kegiatan ini nantinya akan disaksikan oleh pihak kementerian.

“Kita dipilih dan ditetapkan yang akan menggelar kegiatan virtual saat pelaksanaan pilkades serentak nanti,” ucap Windu Subagio.

Penetapan ini sesuai kesepakatan panita, sehingga pada saatnya nanti desa harus mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan bisa berjalan lancar.

“Desa Cabang Barat, jadi nanti semuanya dipersiapkan,” ujarnya.

Karena kasus Covid-19 meningkat dan Kabupaten Sukamara masuk dalam pengetatan PPKM maka pelaksanaan kegiatan pilkades seretak telah diundur sebelumnya dijadwalkan 15 Juli 2021.

“Sebelumnya 15 Juli diundur menjadi 24 Juli, tapi ini belum menjadi keputusan final, panitia akan melihat situasi dan kondisi yang terjadi hingga 20 Juli 2021,” ujarnya.

Hingga 20 Juli, pihaknya akan melakukan evaluasi apakah sudah memungkinkan melaksanakan Pilkades atau belum, setelah itu akan kembali dilakukan rapat untuk menentukan keputusan.

“Kita akan melakukan rapat kembali untuk menetapkan apakah pilkades ini tetap digelar atau diundur lagi,” tutupnya.

BACA JUGA : Masuk sebagai Wilayah PPKM Terbatas, Pilkades Serentak di Sukamara Ditunda

Sementara itu, terkait dengan tahapan pelaksanaan pilkades sendiri hingga saat ini pihak panitia sudah mempersiapkan sesuai dengan tahapan yang dilaksanakan, namun beberapa tahapan akan diundur pelaksanaannya menyesuaikan dengan situasi yang ada.

“Masih kita koordinasikan sampai dengan hari ini,” tukasnya. (nur/cen)

DMCA.com Protection Status