fbpx

Peringati Idul Adha, Fakultas Hukum UPR Berbagi Daging Kurban

fakultas hukum UPR
Dekan FH–UPR, Dr H Suriansyah Muhraini SH MH (Jas merah), membuka kegiatan peringatan Idul Adha 1442 H sekaligus pemotongan hewan kurban di halaman gedung FH – UPR, Rabu (21/7/2021). FOTO:IST

PALANGKA RAYA – Keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH–UPR) peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan berbagi daging kurban hewan sapi dan kambing.

Dekan FH–UPR, Dr H Suriansyah Muhraini SH MH, mengatakan Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan kebersamaaan dan persaudaraan.

Peringatan Idul Adha dilingkungan FH–UPR diharapkan bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UPR. Ini untuk meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman ini, diharapkan bisa terus berlanjut ditahun berikutnya,” ucapnya, Rabu (21/7/2021).

Dikatakannya, FH-UPR sebelumnya telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dan mendapatkan izin untuk melaksanakan kegiatan peringatan Idul Adha melalui pemotongan 5 ekor hewan kurban. Yaitu 2 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

“Kita sudah berkoordinasi dan mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya. Kita mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat seperti wajib menggunakan masker dan tidak boleh dilepas selama kegiatan berlangsung, termasuk menjaga jarak minimal 2 meter,” ujarnya.

BACA JUGA : Ini Tiga Tantangan Perguruan Tinggi Menurut Rektor UPR

Suriansyah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kurban Fakultas Hukum UPR atas persiapan yang telah dilaksanakan dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana atas persiapan dan suksesnya kegiatan peringatan Idul Adha di lingkungan FH–UPR. Saya ingatkan agar kita semua tidak mengendorkan prokes, saya berdoa agar kita diberikan keselamatan oleh yang maha kuasa dan terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (rul/cen)

DMCA.com Protection Status