fbpx

Bupati Barito Utara Launching PPKM Mikro Kelurahan Melayu

PPKM Mikro
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, melaunching Posko PPKM Mikro di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Foto:Humas Barito Utara.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, melaunching Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Setelah menyaksikan secara virtual Launching Posko PPKM Mikro yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Pangkalan Bun.

Pada Launching PPKM Mikro Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan bahwa PPKM harus dilakukan dan bukan sekedar formalitas, melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif dan melaksanakan Operasi Yustisi.

“Insyaa Allah dengan melaksanakan 3 hal tersebut, Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat dikendalikan,” jelas Dedi, Rabu (24/3/2021).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah saat melaunching Posko PPKM Mikro mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sampai saat ini masih dapat dikendalikan.

“Kita berada dalam zona kuning kasus Covid-19, ada penambahan baru-baru ini sebanyak 9 orang,” jelas H. Nadalsyah.

Penambahan kasus Covid-19 tersebut disebabkan warga Barito Utara yang bekerja di Perusahaan yang berada di Kabupaten lain terdampak Covid-19 dan saat ini dirawat di RSUD Muara Teweh. Pembentukan PPKM saat ini, diprioritaskan untuk desa/kelurahan yang terdapat kasus Covid-19.

Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu berupaya bersama dalam menangani Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara.

“Semoga Covid-19 dapat segera berakhir, kita jangan kendor dan lengah terhadap Covid-19 ini,” harap H Nadalsyah.

BACA JUGA : Bupati Barito Utara Lantik 221 Pejabat

Diharapkan peran serta masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, sebab tanpa peran masyarakat, Covid-19 tidak akan berakhir.

Pada kunjungan ke Posko PPKM Mikro di RT. 20 A Kelurahan Melayu, Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, dan Kapolres memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat penerima bantuan. (hmsbaritoutara/cen)

DMCA.com Protection Status