fbpx

Persiapan Sambut Kedatangan Wapres, Bupati Jalani Test Swab PCR

test swab PCR
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, melakukan Test Swab PCR di rumah jabatan bupati, Sabtu (27/3/2021). Foto:Prokopim2021.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, melakukan Test Swab PCR di rumah jabatan bupati, Sabtu (27/3/2021).

Test Swab PCR tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, yang direncanakan akan meresmikan Bandar Udara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh.

Hal ini, sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh Paspampres Wakil Presiden. Dimana pengamanan tidak hanya berfokus pada keamanan fisik, namun juga fokus pada protokol kesehatan (Prokes). Bersama dengan Bupati, pihak terkait lainnya juga ikut melakukan swab PCR.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, mengatakan bahwa meskipun telah divaksinasi Covid-19 yang kedua pada tanggal 24 Maret yang lalu, tetap dilakukan Test Swab PCR.

“Ini sesuai prosedur keamanan yang wajib dilaksanakan, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas H Nadalsyah.

Bupati menyampaikan, bahwa persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Presiden dilakukan seoptimal mungkin.

“Kita mengimbau kepada seluruh instansi pemerintah, BUMN, BUMD, perbankan, dan perusahaan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di halaman kantornya masing-masing,” kata H Nadalsyah.

BACA JUGA : Bupati Barito Utara Launching PPKM Mikro Kelurahan Melayu

Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dan pihak terkait lainnya yang akan mengikuti acara peresmian Bandar Udara Haji Muhammad Sidik telah melakukan Test PCR, baik di Puskesmas Muara Teweh, Puskesmas Lanjas dan Laboratorium Dinas Kesehatan. (prokopim2021/cen)

DMCA.com Protection Status