fbpx

Musrenbang RKPD Kecamatan Lahei Barat

kecamatan lahei barat
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melalui Asisten Administrasi Umum, Ir Inriawaty Karawaheni, membuka kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Lahei Barat. Foto:(diskominfosandi2021)

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melalui Asisten Administrasi Umum, Ir Inriawaty Karawaheni, membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lahei Barat.

Musrenbang dilaksanakan di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (9/2/2021), secara virtual.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat Kecamatan Lahei Barat untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait.

Tentu didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang desa atau kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan keluaran berupa dokumen rencana pembangunan kecamatan (DRPK) serta masukan untuk rencana kerja (Renja) SKPD kecamatan.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Inriaty, menyampaikan kegiatan kali ini terasa berbeda, karena situasi bangsa dan bahkan di seluruh dunia saat ini sedang dilanda wabah Covid-19, yang mengharuskan pemerintah membuat instruksi dan imbauan agar masyarakat menjaga jarak fisik atau social distancing dan meniadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang atau keramaian.

Musrenbang tingkat kecamatan, dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Dalam penentuan-penentuan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tahun 2022 harus selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 dalam rangka pencapaian 5 prioritas pembangunan di Barito Utara.

BACA JUGA : BPBD Barito Utara Terima Kunjungan Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan

“Infrastruktur dan energi, pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik,” tutupnya.(diskominfosandi2021/cen)

DMCA.com Protection Status