fbpx

Pemkab Barito Utara Laksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, saat memeriksa kesehatannya, Senin (8/2/2021). Foto: diskominfosandi2021.

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 di lapangan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, menyampaikan atas nama satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara menyampaikan pencanangan vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada pejabat publik pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Yang selanjutnya, diberikan secara bertahap kepada masyarakat sesuai tahapan yang telah ditetapkan dengan menerapkan protokol kesehatan (Protokol Kesehatan).

“Dengan adanya pencanangan vaksinasi Covid-19 kepada pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menumbuhkan rasa aman dan meyakinkan bagi masyarakat calon penerima vaksin Covid-19 berikutnya, yang selanjutnya kepada bapak dan ibu, kami harapkan untuk turut serta menyebarkan informasi yang dapat menumbuhkan rasa percaya di masyarakat, sehingga pada saatnya nanti dapat dilaksanakan vaksinasi secara serentak,”jelas Nadalsyah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo, menyampaikan vaksin Covid-19 telah diterima Kabupaten Barito Utara pada tanggal 11 Januari 2020 sebanyak 840 dosis (21 boks) yang telah didistribusikan ke RSUD Muara Teweh dan puskesmas dalam kota.

BACA JUGA : Bupati Barito Utara Cek Persiapan Pembuatan Sodetan Sungai Bengaris

RSUD Muara Teweh sebanyak 220 dosis, Puskesmas Muara Teweh 420 dosis dan Puskesmas Lanjas sebanyak 200 dosis. Kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap pertama adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus Covid-19 dimulai pada tanggal 27 Januari 2021 yang lalu.

“Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan (TNI, Polri, Satpol PP dan petugas pelayanan publik transportasi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (diskominfosandi2021/cen)

DMCA.com Protection Status