fbpx

Tiga Jembatan di Dapil III Perlu Perhatian Pemda Seruyan

jembatan
Anggota DPRD Seruyan Atinita.
KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan jika setidaknya ada tiga titik infrastruktur jembatan di daerah pemilihan (dapil) III yang perlu untuk segera di perhatikan oleh pemerintah daerah (pemda) setempat.
Anggota DPRD Seruyan Atinita mengungkapkan, bahwa tiga titik jembatan tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan perlu segera untuk dilakukan perbaikan.
Adapun tiga titik jembatan yang dimaksud pertama adalah Jembatan Penyompa yang menghubungkan Kecamatan Seruyan Tengah dengan Seruyan Hulu, kedua yakni Jembatan Somat yang ada di wilayah Desa Pangke, serta yang ketiga adalah jembatan yang berada di wilayah hilir Kelurahan Rantau Pulut.
“Kalau untuk Jembatan Penyompa itukan abutmennya sudah ada sejak tahun 2015 lalu, hanya saja sekarang belum ada tindak lanjut untuk melanjutkan bentangannya,” katanya
Jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memang berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan jembatan tersebut, dirinya berpendapat jika jembatan tersebut sudah bisa diselesaikan. “Tetapi kan sepertinya memang saya katakan tidak ada niat, karena itu sudah dari tahun 2015 sampai sekarang,” ujarnya.
Selain itu, Jembatan Somat disebutkan juga sudah memiliki abutmen dan kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. “Kalau membawa yang berat-berat itu memang sudah goyang jembatannya,” imbuhnya.
Kemudian untuk titik ketiga adalah jembatan di wilayah hilir Kelurahan Rantau Pulut yang merupakan jembatan kayu. “Itu juga sama, rawan untuk dilalui oleh yang berat-berat, tapi kalau untuk motor bisa saja,” pungkasnya. (yad)
DMCA.com Protection Status