fbpx

Soal Limbah, Dewan Wacanakan Kunjungan Lapangan

limbah
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berencana akan melakukan kunjungan lapangan untuk menindaklanjuti adanya permasalahan dugaan pencemaran limbah pabrik kelapa sawit yang ada di di Desa Bangkal, Kilometer (Km) 66, Kecamatan Seruyan Raya.

Di mana sebelumnya, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa dirinya menerima banyak laporan dan keluhan dari masyarakat terkait permasalahan tersebut. Di mana, banyak masyarakat sekitar yang mengeluhkan bau tidak sedap yang diduga akibat air limbah pengolahan kelapa sawit di pabrik tersebut.

“Menindaklanjuti permasalahan tersebut, lembaga DPRD rencananya akan melakukan kunjungan lapangan secara langsung,” katanya.

Terkait siapa-siapa saja yang nantinya akan melakukan kunjungan, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu. “Kita akan rapatkan nanti siapa yang akan berangkat. Setidaknya ada anggota DPRD di komisi yang berkaitan langsung dengan permasalahan lingkungan,” ujarnya.

Sebelumnya, ia telah meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Seruyan agar segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut. “Turun ke lapangan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, kenapa bisa ada laporan masyarakat seperti itu,” pungkasnya. (yad)

DMCA.com Protection Status