fbpx

Dinas Pertanian Mura Mesti Pastikan Manfaat Demplot Perkebunan bagi Petani Lokal

Dinas Pertanian Mura
Anggota DPRD Mura Heriyus M Yoseph. Foto: IST

PURUK CAHU – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) menginginkan, manfaat yang optimal bagi petani lokal dari program dan kegiatan demplot perkebunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian setempat tahun anggaran 2024. Selain itu, dapat memastikan keberlanjutan sektor perkebunan secara keseluruhan.

Seperti diketahui saat ini Distanik melalui bidang perkebunan sedang mengembangkan demplot perkebunan untuk komoditi Pinang Betara, Lada dan Nilam.

Hal ini disampaikan Heriyus M Yoseph, yang tentunya berharap agar alokasi anggaran yang telah ditetapkan dapat digunakan secara efektif dan efisien.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita di DPRD untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan demplot ini guna tujuan serta target dari kegiatan tersebut dapat tercapai dengan baik,” kata HMY saat dibincangi awak media, Senin (8/7/2024).

Karena menurutnya, sektor perkebunan merupakan salah satu yang dapat dikembangkan di Kabupaten Murung Raya, karena sesuai dengan karakteristik dan kearifan lokal masyarakat setempat.

“Nanti saat pelaksanaan kegiatan ini, tentunya kita akan lakukan pengawasan langsung untuk mengevaluasi terhadap kendala yang dihadapi oleh pengelola dan petani. Sehingga hasilnya apakah dapat terus diterapkan dan dikembangkan,” tutupnya. (udi/abe)

DMCA.com Protection Status