fbpx

Dua Pemuda Curanmor Dibekuk Polisi

curanmor
Dua pelaku curanmor, BI dan DA berhasil diamankan polisi. Foto: Satreskrim Polres Bartim.

TAMIANG LAYANG-Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Barito Timur (Bartim), berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi pada Senin 17 Juni 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian bermula saat seorang korban keluar rumah dan menemukan sepeda motor Honda Sonic dengan nomor polisi KH 4153 KKM telah hilang dari tempat parkir di teras rumahnya, meskipun kunci stang masih terpasang.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Barito Timur, AKP Adhy Heriyanto, menyampaikan bahwa korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 20.000.000 akibat kejadian tersebut. Korban segera melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Bartim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polres Bartim, Resmob Polres Barito Selatan, dan Polsek Dusun Tengah, diketahui bahwa pelaku adalah dua orang dengan inisial BI (34), beralamat di Ujan Amas, Kabupaten Hulu Sungai Utara sedangkan DA (26) warga Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

“Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku beserta barang bukti terkait kasus ini,” ungkap AKP Adhy Heriyanto.

Kapolres Barito Timur, AKBP Viddy Dasmasela, SIK, menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim dalam mengungkap kasus ini. Penangkapan ini sebutnya merupakan bukti dari kerja sama yang solid antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Bartim

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberantas tindak kriminal di wilayah hukum Polres Bartim,” tukasnya. (ell/cen)

DMCA.com Protection Status